Visi:

  1. Visi umum: menjadi organisasi profesi dosen bahasa Arab se-Indonesia, yang bereksistensi dan bertaraf internasional, yang merealisasikan pemahaman sistematis terhadap pengembangan bahasa dan pendidikan bahasa Arab, bersandar pada integrasi pengetahuan, demi meraih cita-cita pembangunan karakter manusia dan peradaban berkelanjutan di Indonesia, dunia islami dan dunia internasional.
  2. Visi khusus : menjadi organisasi profesi yang bersinergi dengan semua pihak yang berkepentingan, dalam membangun ulang dan mengembangkan karakter, kapasitas dan taraf hidup dosen/guru bahasa Arab, dalam rangka kesatuan budaya Indonesia-Islami.

Misi :

  1. memprakarsai, berusaha, dan memobilisasikan usaha, demi pengembangan sistem bahasa Arab;
  2. memprakarsai, berusaha, dan memobilisasikan usaha, demi pengembangan sistem pendidikan bahasa Arab;
  3. berpartisipasi dalam, dan mengkoordinasikan, usaha peningkatan peran bahasa Arab dan pendidikannya dalam rangka pembangunan karakter dan budaya Indonesia-Islami;
  4. membangun ulang, mengembangkan dan meningkatkan terus-menerus, karakter dosen/guru bahasa Arab, secara maknawi maupun materi, dalam rangka pembangunan karakter dan budaya Indonesia-Islami sehingga dapat meraih cita-cita pembangunan peradaban yang berkelanjutan di Indonesia, Dunia Islami, dan dunia internasional.

IMLA


Ittihadu Mudarrisi al-Lughah al-'Arabiyyah