Sambut Hari Bahasa Arab Internesional, PBA UIN Malang Adakan Expo dan Grand Launching

Sambut Hari Bahasa Arab Internesional, PBA UIN Malang Adakan Expo dan Grand Launching


KOTA MALANG – Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terus menunjukkan kekompakan kekeluargaan dan kekreatifitasannya, dengan karya karya para mahasiswanya terkhusus angkatan 2015. Sebelumnya mahasiswa angkatan ini  telah mengadakan sebuah pagelaran seni masrohiyyah atau biasa dikenal dengan drama bahasa arab yang di laksanakan pada selasa (04/12), acara yang cukup besar dan menyita banyak tenaga.

Namun tak henti sampai di situ, pada jum’at lalu (14/12) dalam rangka semarak hari bahasa arab internasional 18 Desember Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang angkatan 2015 kembali mengadakan acara EXPO & Grand Launching. Acara ini merupakan pameran dari karya-karya mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa yang memang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, akan tetapi ada yang berbeda pada EXPO & Grand Launching tahun ini, yang dimana pada tahun sebelumnya hanya memamerkan dan me launching satu buah karya, namun tahun ini memamerkan dan me-launching banyak karya-karya dari mahasiswa Desember Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang angkatan 2015. Karya-karya itu berupa buku-buku pembelajaran bahasa arab, media pembelajaran bahasa arab, dan hasil karya tulis para mahasiswa angkatan 2015 yang sudah di digitalkan.


Acara ini di buka langsung oleh ketua jurusan Jurusan Pendidikan Bahasa Dr. Hj. Maluatul Hasanah, M.Pd dengan mengangkat tema “Arabic Learning Resources in Digital Era”. Harapan dengan adanya EXPO & Grand Launching ini mampu memberikan motifasi dan semangat para mahasiswa dalam berkarya, terkhusus dalam dunia pembelajaran bahasa arab. Harapan lain dengan adanya EXPO & Grand Launching ini mahasiswa mampu menjadi lebih giat dalam berkarya dan karya-karya tersebut dapat di konsumsi dan bermanfaat bagi masyarakat luas pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *