GEBYAR PESONA HARI BAHASA ARAB SEDUNIA

img_20161218_073702 Peringatan bahasa arab sedunia adalah peringatan yang ditetapkan oleh UNESCO (united nations educational,scientific dan cultural organitazion) atau Pendidikan, keilmuan ,dan budaya dunia PBB, berdasarkan ketetapan No.3190 tahun 1973 telah menetapkan 18 desember sebagai hari bahasa arab sedunia.

Berdasarkan penetapan tersebut,diprakasai dua negara UNESCO yaitu maroko dan saudi arabia untuk menjadikan bahasa arab sebagai bahasa resmi yang diakui oleh dunia internasional. Karena peran besar  kemajuan peradaban bahasa didunia adalah bahasa arab.

Untuk memperingati hari bahasa arab sedunia ,maka IMASASI wilayah VI Jawa Tengah  mengadakan longmarch yang bertema “ Gebyar Pesona Bahasa Arab” yang mana tema ini diangkat guna untuk memeriahkan hari bahasa arab sedunia sekaligus memperkenalkan budaya arab dan memberi motivasi  kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat luas tau bahwa bahasa arab mempunyai peran penting dalam kehidupan di masa sekarang ini, dizaman modern ini orang bisa ngaji tapi tidak bisa ngomong bahasa arab “RUGI”  karena  bahasa arab untuk menghubungkan negara satu dengan yang lainnya.

img_20161218_081705

Acara gebyar pesona hari bahasa arab ini diadakan bertepatan acara Care Free Day  di jalan slamet riyadi solo dimulai pukul 07.00-09.00 WIB pada tanggal 18 Desember 2016.

acara gebyar pesona bahasa arab ini disambut antusias oleh masyarakat di Care free Day, di ikuti oleh beberapa universitas IMASASI di Jawa tengah yaitu UNS,IAIN SURAKARTA,IAIN SALATIGA,Ma’had Abubakar Universitas Muhamadiyah Surakarta, Staimus Surakarta dll,kemeriahan Gebyar bahasa Arab ini Menampilkan Lagu ArabicaIndo,Drama,Tari Saman,serta menampilkan peragaan pakaian Timur Tengah dan lain-lain”

img-20161218-wa0025

LITBUD Ikatan Mahasiswa Study Arab se-Indonesia ( IMASASI) wilayah Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *